RSS

Tidak Merokok Itu #1

23 May

stop merokokHari ini genap sudah 1 bulan aku tidak menghisap barang haram batang-batang berasap itu. Batang-batang yang sudah aku kenal sejak 21 tahun yang lalu. Ya…ya…aku tahu 1 bulan itu tidak berarti apa-apa jika dibandingkan dengan haram jadah nikotin rokok yang telah memenuhi rongga paru-paruku selama puluhan tahun, tapi aku bangga bisa setidaknya melewati 1 bulan itu tanpa satu kalipun menyentuhnya. Dan aku bisa ceritakan betapa 1 bulan itu mungkin salah satu yang terberat dalam hidupku.

Dimulai dari kondisi tubuh yang langsung nge-drop seperti yang kehilangan “vitamin” dan diwarnai dengan episode selanjutnya seperti batuk-batuk tidak berdahak, sedikit sesak, gelisah, konak nggak fokus, bingung, susah tidur, mudah marah (pantas saja aku agak sedikit sensi akhir-akhir ini) dll, yang kalau baca referensi dari mbah google dan juga dari sini, katanya itu memang efek dari berhenti orgasme merokok. Mau kerja aja aku sering “bingung” karena tidak merokok, dan mulailah nafsu keinginan buat ngerokok itu merayu-rayu otak-ku. Dan ini sering memicu ke-sensitif-an yang aku sebutkan tadi. 👿

Untuk antisipasi ketika aku sudah benar-benar tidak mampu menahan keinginan itu, aku coba cari kesibukan yang bisa bikin aku lupa untuk merokok dan beratnya selangit, atau bisa juga dengan mencuri waktu tidur. Ketika keinginan untuk merokok itu sedang kuat-kuatnya aku akan mencoba untuk memicingkan mata ini dan tidur. Terkadang malah aku seperti menyesal berhenti merokok karena sangat tidak menyenangkannya transisi pasca tidak merokok ini. Tapi aku selalu kuatkan hati dan pikiran untuk membuang jauh-jauh perasaan penyesalan itu, karena aku tahu membangun sesuatu itu tidak mudah, dan dalam hal ini aku membangun diriku yang baru, yang harus benar-benar terbebas dari jeratan asap rokok.

Dan kalau mau jujur, saat ini aku merasa lebih sehat dan lebih segar. Aku akan melanjutkan perjuangan ini, dan semoga aku masih kuat untuk menit, hari, bulan dan tahun berikutnya. Semangat !!!. I believe my Dear God will be bless me with His Power and Strength. Wish me luck and wish me strong to face the process.

Regards,

TZ

 

 

 
Leave a comment

Posted by on May 23, 2014 in Cerita

 

Tags: , , , , ,

Silahkan tinggalkan jejak anda...

 
